Tuesday, April 26, 2016

Daftar Harga Papan Partikel Terbaru 2016

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai harga triplek, dibawah ini adalah daftar harga triplek terbaru yang dapat anda jadikan acuan atau patokan harga ketika membelinya nanti. Sebab, biasanya harga antara satu daerah dengan daerah lainnya tidak selalu sama, jadi agar anda tidak merasa kemahalan, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu harga pasarannya. Informasi mengenai harga triplek di bawah ini meliputi triplek kayu meranti, sengon, dan albasia.

Triplek atau multiplek merupakan olahan kayu yang begitu sangat populer. Hal tersebut dikarenakan triplek memiliki kekuatan yang lebih dibanding jenis olahan kayu lainnya. Setidaknya ada 2 jenis kayu yang digunakan untuk membuat triplek.

1. Harga Triplek Soft wood
kayu lapis jenis ini bahannya lebih lunak. Biasa dibuat dengan bahan kayu Albasia atau Jinging. Hal ini populer di Jawa Barat. sedangkan di Jawa Tengah ada kayu Sengon dan Angsana.


2. Harga Triplek hard wood
Berbeda dengan soft wood, hard wood dibuat dengan bahan kayu yang keras. Hard wood pada umumnya dibuat dengan bahan dari kayu meranti dan kayu pohon buah-buahan. Triplek jenis ini biasanya digunakan untuk membuat berbagi macam furniture, papan untuk pengecoran serta bekisting.


 3. Harga Triplek Partikel Board

Bisa dibilang partikel board adalah triplek kasta terbawah. Triplek ini dibuat dengan bahan serbuk kayu kasar, sehingga sangat rentan oleh air. Pada Proses pembuatannya, bubuk-bubuk kayu diolah akan ditekan (press) sehingga memadat namun tetap berpori.


4. Harga Triplek Blockboard 
Jenis papan yang kedua adalah blockboard. Jenis ini dibuat pada umumnya menggunakan kayu sebanyak 3 lapis. Sedangkan ketebalannya sendiri bervariasi, mulai dari 0,5 hingga 2mm. Selain itu serat dari triplek blockboard pun bermacam-macam, mulai dari serat jati hingga yang berlapis melaminto.


5. Harga Triplek MDF
MDF atau Medium Density Fiberboard merupakan papan serat kayu yang pada umumnya dibuat dengan bahan berupa serat kayu. Nantinya serat kayu ini diambil dari dua jenis kayu, baik lunak maupun keras. MDF banyak digunakan sebagai bahan furnitur karena kualitasnya yang baik.


Sumber : Portalbangunan.com

No comments:

Post a Comment